Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya

By | September 21, 2016

Waspadalah Terhadap mata lelah

Anda perlu ketahui mata lelah bisa mengakibatkan mata jadi merah, berair dan terasa perih hingga sakit

bahkan mata lelah juga bisa sangat sebab, memudarkan  penglihatan.

Waspadai jika tidak segera di istirahatkan ancamannya adalah kerusakan yang terjadi secara permanen, dimana anda harus memakai kacamata atau terjadi kebutaan yang tidak bisa di sembuhkan.

Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya

Kami mengerti keseharian anda yang tidak pernah lepas dari gadget, handphhone, tablet, televisi hingga selalu memantengi layar komputer menjadi penyebab utama mata anda mengalami lelah. tapi itu jangan anda jadikan alasan, mata lelah tetaplah mata lelah harus di istirahatkan sesibuk kapapun anda, jika tidak inginhal hal yang buruk terjadi pada mata anda.

Kami paling sering memiliki mata lelah pada waktu tidur, tepat sebelum tidur. Kelopak mata terasa berat bakhan terasa seperti ada luka di bagian mata.  bidang visi Anda menyempit karena Anda juling dan berkedip di layar TV, mencoba untuk tetap terjaga. Kemudian kelopak mata Anda menjadi lebih berat dan dekat ketika kebutuhan untuk tidur mengambil alih.

Hal ini juga umum untuk memiliki mata lelah pada akhir hari yang panjang, setelah berjam-jam konsentrasi dengan pekerjaan anda.  Anda harus menjaga mata Anda agar tetap bisa Menatap komputer , membaca, scanning, menonton .. Mata lelah terjadi karena otot otot mata juga mengalami kelelahan. Inilah sebabnya mengapa menggosok mata lelah sementara menghidupkan mereka. menggosok meningkatkan aliran darah di daerah tersebut, dan seperti pijat otot betis setelah latihan, itu membantu mengendurkan otot-otot, membuat kelopak mata merasa kurang berat. mata lelah dari kelelahan otot juga dapat muncul merah dan bengkak.

Dalam beberapa kasus, mata mungkin terlihat lelah tapi Anda mungkin tidak akan lelah. Pada orang dengan kelopak mata tebal, mata tampak terkulai. Seiring bertambahnya usia, lemak dapat menumpuk di sekitar mata, dan jaringan ekstra dapat membuat mata terlihat lelah. Hal ini sering digambarkan sebagai kantong di bawah mata. Bagi mereka dengan kelebihan jaringan di sekitar mata, operasi kelopak mata (blepharoplasty) dapat meningkatkan baik penampilan kosmetik dan visi.

Beristirahat mata lelah biasanya semua yang diperlukan untuk mengembalikan mereka ke normal, dan tidak beristirahat mata lelah dapat menyebabkan ketegangan mata. Meskipun biasanya tidak berbahaya, ketegangan mata dapat menyebabkan masalah lain, seperti sakit kepala, mata kering, mudah marah, dan sakit mata.

Berikut Ini Penyebab Mata Lelah :

  • Terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur
  • Terlalu lama dalam menatap perangkat digital (layar komputer, smartphone, video game); ini dikenal sebagai Computer Vision Syndrome
  • alergi
  • Kerja lemburan atau belajar hingga larut malam juga membuat mata mengalamikelelahan
  • Sindrom mata kering (kekurangan kronis kelembaban di mata yang dapat terjadi ketika kelenjar air mata tidak menghasilkan jumlah yang benar atau kualitas air mata)
  • Rabun dekat (kesulitan melihat benda yang berada di dekatnya)
  • Astigmatisme (suatu kondisi di mana kornea adalah normal melengkung, menyebabkan visi untuk menjadi tidak fokus)
  • Paparan cahaya terang atau berusaha melihat dalam cahaya redup
  • Presbiopia (hilangnya lambat kemampuan untuk melihat objek dekat atau cetakan kecil) adalah normal saat usia bertambah; orang dengan presbiopia sering memiliki sakit kepala atau tegang, mata lelah, dan mungkin memerlukan kacamata baca

Semua kondisi ini memaksa otot mata bekerja lebih keras dari biasanya.Dokter mata berspekulasi bahwa kelelahan banyak mata benar-benar disebabkan oleh kekeringan. Orang biasanya berkedip sekitar 12 sampai 15 kali per menit. Ini secara alami menyegarkan mata.

Ketika Anda lelah, tingkat berkedip melambat dan mata tidak benar dilumasi, menyebabkan iritasi. Studi menunjukkan bahwa pengguna komputer berkedip lebih jarang, sekitar empat atau lima berkedip per menit. Semakin sedikit Anda berkedip, yang lebih produktif Anda mungkin, tetapi hal ini dapat mengambil tol pada mata Anda. Gejala-gejala yang menyertai ketegangan mata dari penggunaan komputer telah disimpulkan sebagai Computer Vision Syndrome:

“Computer Vision Syndrome adalah jauh [masalah ergonomis tempat kerja] yang paling umum, mempengaruhi sekitar 150-200000000 Amerika, atau 90 persen dari pengguna komputer yang bekerja lebih dari tiga jam sehari di komputer.” (Huffington Post, 2012)

Gejala Berhubungan Dengan Mata Lelah

Apapun penyebabnya, tanda-tanda kelelahan mata yang jelas. Gejala lain yang mungkin terkait dengan mata lelah meliputi:

  • Kemerahan atau iritasi
  • kesulitan fokus
  • mata kering atau berair
  • penglihatan kabur atau ganda
  • Peningkatan sensitivitas terhadap cahaya
  • Sakit di leher, bahu, atau punggung

Kurang tidur dapat meningkatkan gejala ini dan mengurangi produktivitas Anda. Mendapatkan tidur yang cukup adalah penting untuk kesehatan mata. Tidur memungkinkan mata Anda untuk sepenuhnya beristirahat, perbaikan, dan memulihkan. Kurang tidur dapat menyebabkan iritasi mata persisten dan melemahkan visi Anda.

Cara Mencegah Mata Lelah

perubahan sederhana dalam kebiasaan kerja Anda atau lingkungan biasanya dapat mencegah atau mengurangi kelelahan mata:

  • Tidur yang cukup.
  • Cobalah untuk mengurangi pemicu lingkungan alergi mata Anda;meminta dokter Anda tentang perawatan alergi mata.
  • Ambil waktu istirahat dari pekerjaan: melangkah jauh dari komputer Anda atau ruang kerja setidaknya sekali satu jam.
  • Untuk pengguna komputer: mencoba menempatkan layar 20 – 26 inci dari mata Anda dan tingkat mata bawah sedikit. Teratur membersihkan debu dan sidik jari dari layar, dan mempertimbangkan menggunakan filter silau di atas layar Anda.
  • Sesuaikan pencahayaan di kantor atau ruangan untuk menemukan tingkat yang nyaman bagi Anda.
  • Jika Anda terlibat dalam pekerjaan close-up, secara berkala fokus pada sebuah objek yang jauh dapat membantu mata Anda rileks.
  • Biarkan mata Anda untuk beristirahat setelah bekerja.
  • Kunjungi dokter mata Anda secara teratur untuk memastikan visi resep Anda benar dan mata Anda sehat.

Cara Mengurangi bengkak dari Mata Lelah

Ada banyak kasus mata lelah berakhir menjadi mata bengkak, dibawaini beberapa tips agar mata benagkak ssemakinparah dan lelah tidak tersa.  Anda bisa memulainya dnegan menggunakan kompres es yang dapat menurunkan pembengkakan mata, itu bisa terlalu besar atau sulit untuk menempatkan di mata halus. Pilihan berikut menawarkan alternatif yang lebih nyaman untuk membantu mengurangi bengkak mata lelah:

  • Ketimun: Berlawanan dengan kepercayaan populer, mentimun tidak memiliki sifat anti-inflamasi, tetapi bentuk bulat dan komposisi (kebanyakan air) membuat dingin irisan mentimun sangat baik kompres es mini untuk mata bengkak.
  • Tas sayuran beku: kacang polong bayi Frozen dianjurkan karena mereka memiliki cara mengisi ruang di sekitar mata. Selalu menempatkan kain lembut antara tas dan kulit Anda. Pembengkakan mata harus menurun setelah lima sampai lima belas menit dari aplikasi.
  • Susu seluruh: The lemak dalam susu merupakan salah satu komponen menenangkan. Protein, asam amino, asam laktat, dan vitamin A dan D adalah bahan lain yang dapat mengurangi iritasi mata dan bengkak. Susu es yang terbaik. Cukup oleskan kain lap yang bersih jenuh dalam susu es dingin ke mata selama sekitar lima belas menit.

Cara Mengatasi Keluhan Mata Lelah Yang Sering Dan Menjaga Intens Mata Tetap Sehat

Untuk maslah ini ada baioknya anda mengkonsumsi makananyang kaya vitmain A dan C agar kesehatanmata terjaga, juga secara serius memenuhi nutrisi mata agar mata tidak mudah merasa kelelahan, dan mencegah terjadinya radang,infeksi, radiasai atau penyakit mata lainnya. And abisa temukanjawaban suplemen vitamin matanya disini, silahkan klik gambar di bawah ini:

Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya

by : harga eye care softgel

Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya Mata Lelah, Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasinya