Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

By | Mei 7, 2016

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis,- Alergi susu sapi (CMA) adalah jenis yang paling umum dari alergi makanan pada bayi dan anak-anak muda di negeri ini, yang mempengaruhi 2,3 persen dari satu sampai tiga tahunan

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

Namun tingkat kesadaran di kalangan profesional kesehatan sangat rendah, menurut penulis dari buku perawatan primer Inggris, yang mengatakan ‘signifikan di bawah-diagnosis, diagnosis tertunda dan diagnosa yang salah jelas menunjukkan’, dengan ‘inkonsistensi mengkhawatirkan’ di rujukan dan pengobatan.

Salah satu contohnya Kirstie Smith salahs eorang warga inggris Butuh tujuh minggu berjuang untuk mendapatkan diagnosis untuk anak sulung nya Thomas yang berumur 19 bulan gara2 alergi susu sapi. “Saya kehabisan akal saya ‘end. Itu sangat menakutkan, dengan dua penerimaan rumah sakit. Sulit bagi kita, tetapi dibandingkan dengan orang lain sekarang aku tahu kami sangat beruntung, “katanya.

KirstieThomas pada awalnya memberikan ASI Ekstusif, namun karena gula darahnya rendah sehingga membuat asupan gizi susu bayinya di gantikan dnegan susu formula.

namun ternyata seteelahpenggantian dnegan susu formula, thomas mengalami penurunan berat badan yang sangat jauh, yaitu 5 kg, hingga thomas harus di larikan ke rumah sakit, dan benar saja akibat alergi susu sapi membuat tyhoma harus di rawat di rumah sakit. Setelah perawatan barulah thomas semakin har semakin meembaik dan mulai menunjukan kenaikan berat badannya.

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

GEJALA KEMUNGKINAN CMA atau Alergi Susu Sapi

Terjadi Kolik, reaksi kulit (seperti ruam merah gatal, eksim, pembengkakan daerah bibir, wajah dan mata), masalah pencernaan (seperti sakit perut, muntah atau diare), dan gejala hayfever-seperti (seperti bersin atau gatal , berair, hidung tersumbat). Dalam kasus yang jarang terjadi, terutama jika mereka juga asma, bayi mungkin menderita kesulitan bernapas (lebih dari anaphylaxis.org.uk ); silahkan membawa mereka ke rumah sakit segera.

Setelah semuanya normal Kembali akhirnya thomas di ijinkan untuk kembali ke rumah, Thomas diberi susu formula secara eksklusif sebagai Kirstie memiliki hampir tidak ada susu: “Dia benar-benar sakit – muntah proyektil di mana-mana – dan kesakitan. Dia sangat gelisah setelah makan -. Menggeliat di sekitar, sangat berangin dengan sembelit buruk, dan juga hayfever gejala ‘

Banyak kunjungan ke GP tidak membantu. “Saya diberitahu bahwa semua bayi yang sakit dan mungkin tidak seburuk yang saya pikir. Aku merasa aku menjadi neurotik pertama kali ibu. Itu hanya ketika seorang teman bercerita bayi biasanya konten setelah umpan yang saya mengerti reaksi Thomas adalah tidak normal. “

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

Saran pengunjung kesehatan ini Kirstie mencoba lima merek susu formula, tapi tidak ada yang diperbaiki. Pada tujuh minggu, Thomas diterima kembali ke rumah sakit.
Kali ini mereka melihat ‘indah’ dokter anak dan ahli gizi, yang setuju Thomas mungkin menderita CMA dan memberinya formula resep-satunya. ‘Setelah dia di atasnya Thomas adalah seperti anak yang berbeda, jauh lebih bahagia dan lebih menetap. “

CMA terjadi ketika sistem kekebalan tubuh mengidentifikasi kasein dan / atau whey, protein dalam susu sapi (dan pada tingkat lebih rendah pada domba atau susu kambing), sebagai berbahaya dan gunung reaksi alergi.
Gejala, yang berkisar dari ringan sampai berat, dapat terjadi dalam beberapa menit atau sampai beberapa hari setelah bayi mengkonsumsi susu susu, atau makanan yang mengandung protein susu.

Bahaya Alergi Susu Sapi Bayi Yang Tidak Terdiagnosis

Thomas diberi formula dihidrolisis, di mana protein yang dipecah menjadi partikel kecil yang kebanyakan bayi dapat mentolerir. Ada alternatif untuk minoritas yang tidak bisa, seperti bayi kedua Kirstie Jack.

‘Jika bayi Anda memiliki reaksi langsung terhadap susu sapi, pengujian untuk CMA biasanya melibatkan darah atau kulit-tusukan tes, untuk melihat apakah kesejahteraan merah [mengangkat, daerah gatal] muncul, “papar Maureen Jenkins, direktur klinis Alergi UK.

Tidak ada tes yang dapat diandalkan untuk melihat apakah susu sapi adalah penyebab alergi tertunda, sehingga ahli gizi mungkin merekomendasikan diet eksklusi diawasi mana susu sapi dikecualikan kemudian diperkenalkan kembali.

Bunda cerita di atas bisa jadi pelajaran, meski tidak tidak terjadi di indonesia, setidaknya kita harus pastikan saat memutuskan untuk menggantikan asi dnegan susu formula karena suatu hal yang tidak memungkinkan kita ( bunda ) untuk tidak menyusui. Pastikan bayi tidak mengalami alergi, pastikan juga susu yang di pilih untuk menggantikan asi benar benar di terima tubuh bayi, jangan sampai bayi mengalami hal yang sama dengan thomas seperri cerita dia tas.

jika bayi tetap alergi setelahpenggantian merk susu apapun, baiknya bunda segera lakukan pengobatan alergi susu sapi pada bayi tadi dnegan meemberikan suplemen Qnc jelly gamat sekaligus mengganti susu sapi dnegan susu lain, bisa air tajin atau susu kedelai, lebih lengkapnya silahkan baca di sini Pengobatan Alergi Susu Sapi Pada Bayi

by : obat tradisional alergi kulit

Baca juga :

Manfaat Panglai Untuk Atasi Gatal Gatal

Khasiat Bawang Merah Untuk Atasi Bentol

Bentol Bentol di Kulit Karena Alergi Ikan Laut